Mahasiswa KKN Desa Ko’mara Takalar Kenalkan Bombe Kantong Plastik

Beberapa Mahasiswi KKN menunjukkan cara membuat tas pengganti kantong plastik, bermodalkan baju bekas kepada sejumlah siswi SMA Negeri 11 Takalar, yang sebelumnya telah dibagi per kelompok. Rabu, (25/04/2018).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 UIN Alauddin Makassar Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar berikan pelatihan jurnalistik kampanye “Bombe Kantong Plastik” di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Takalar. Rabu (25/04/2018)

Kampanye “Bombe Kantong Plastik” tersebut memperlihatkan video tentang pentingnya mengurangi pemakaian kantong plastik yang nantinya peserta dibekali praktik pembuatan tas ramah lingkungan berbahan dasar baju bekas. Dalam sambutannya Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA Negeri 11 Takalar Hasan Basri mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya kira ini kegiatan yang bagus, bagaimana mengenalkan siswa/siswi untuk bisa mencintai lingkungan sekaligus belajar jurnalistik” ungkapnya.

Koordinator Desa (Kordes) Irham menjelaskan kegiatan tersebut untuk memberikan kesadaran masyarakat yang dimulai dari siswa/siswi SMA Negeri 11 Takalar.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat melalui anak-anak SMA yang ada di lingkungan Desa Ko’mara ini, sehingga nantinya akan ada generasi yang melanjutkan kampanye ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bekerja sama Media Alagraph.com dan Earth hour, yang merupakan komunitas yang berdiri karena didasari kepedulian akan lingkungan, mulai dari penghematan energi, pemanfaatan limbah dan lain sebagiannya.

Penulis : Faisal Mustafa

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*