Mahasiswa KKN Angkatan 58 Desa Tokalimbo Buat Penyuluhan Pertanian Mol

Penyuluhan pembuatan Mikroorganisme lokal (Mol) untuk tanaman merica oleh mahasiswa KKN angkatan 58 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar desa Tokalimbo, kecamatan Towuti kabupaten Luwu Timur. Minggu (15/04/2018) 

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, desa Tokalimbo, kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur mengadakan penyuluhan pembuatan Mikroorganisme Lokal (Mol) untuk tanaman merica. Minggu (15/04/2018)

Sekretaris Desa (Sekdes) Samsuddin berharap agar tanaman merica masyarakat dapat meningkat.

“Dengan kegiatan ini, semoga masyarakat dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan sehingga produksi dari tanaman merica dapat meningkat,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Salah satu Mahasiswa KKN desa Tokalimbo Muhammad Rusli mengungkapkan, dengan penyuluhan ini semoga bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi tanaman merica dengan biaya yang sedikit.

“Dengan menggunakan Mol ini, petani dapat memproduksi merica dengan kualitas yang tinggi tanpa mengeluarkan biaya yang besar, terlebih saat ini harga merica turun drastis,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga berharap masyarakat bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan bahan-bahan lokal untuk dijadikan sebagai pupuk organik.

Penulis : Ramalia
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*