Mahasiswa KKN 58 Tanamkan PHBS Pada Anak Di Desa Tokalimbo

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 UIN Alauddin Makassar, Desa Tokalimbo saat pemberian materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN 276 Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Sabtu (21/04/2018)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angakatan 58 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN 276 Tokalimbo, Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Sabtu (21/04/2018)

Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Muhammad Rusli menjelaskan sebelumnya siswa diberikan penjelasan terkait PHBS.

“Bentuk kegiatan yang kita ajarkan seperti cara mencuci tangan yang bersih, menyikat gigi yang benar, potong kuku menurut sunnah Nabi, mandi yang bersih, menjaga lingkungan, memakai masker dan menggunakan alas kaki,” jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut salah seorang mahasiswa jurusan Keperawatan Siti Hasmi Hasanuddin mengungkapkan diadakannya kegiatan tersebut untuk menanamkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami ingin menanamkan pola hidup bersih dan sehat sejak dini pada anak terlebih fasilitas kesehatan masyarakat desa yang belum memadai,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut merupakan kewajiban mahasiswa yang memiliki fungsi sebagai agen of change bagi masyarakat dan bangsa.

Penulis : Ramalia
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*