Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Raih Juara I Poster

St Chadijah bersama rekannya Evy Fatmasyarif usai menjadi juara I poster yang berlangsung di UNIDA Gontor. Minggu (15/04/2018)

Washilah – Mahasiswa jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara 1 kategori poster ilmiah dalam ajang kompetisi Ash-Shaydalah National Event of Pharmacy (ANEPH). Lomba tersebut berlangsung di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Minggu (15/04/2018)

ANEPH merupakan kegiatan nasional tahunan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) Ash-Shaydalah UNIDA Gontor dengan rentetan kegiatan berupa seminar nasional, workshop dan event perlombaan.

Ajang nasional itu mengusung tema “Menumbuh dan mengembangkan jiwa saintik melalui budaya riset sains”. Adapun judul poster yang diangkat ialah “Caenarhabditis elegans (cacing nematoda) sebagai salah satu model primer penelitiaan penuaan dan pengeditan genom“.

Ada 4 kategori dalam perlombaan tersebut yakni Poster, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Video contest dan Essay. Untuk kategori poster ilmiah sendiri, tim St Chadijah dari UIN Alauddin harus bersaing dengan empat tim yang lain dari UNIDA.

“Sebenarnya ada banyak peserta, tapi kata panitia yang lain itu didiskualifikasi karena tidak sesuai dengan tema yang telah ditetapkan,” ungkap St Chadijah.

Ia juga mengaku bahagia atas prestasi yang telah dicapai. “Kesannya senang, fakultas ikut memfasilitasi, panitianya ramah-ramah. Senang bisa ketemu teman baru yang hebat-hebatt. Senang juga bisa membawa nama UIN dan Farmasi ke luar,” tutupnya.

Penulis : Suhaira Amaliyah

Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*