KKN Angkatan 58 UIN Alauddin Gelar Seminar Proker

Pemaparan Program Kerja (Proker) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 58 UIN Alauddin Makassar, Posko Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai. Disampaikan oleh Koordinator Kecamatan, Muh Syaiful Syahruddin. Sabtu (14/04/2018)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 58 UIN Alauddin Makassar menggelar seminar Program Kerja (Proker) Posko Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Sabtu (14/04/2018)

Seminar Kecamatan ini, dihadiri oleh Camat, Sekretaris Camat, Komandan Rayon Militer, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Kepala Lurah/Desa, dan jajaran serta subkoordinator Lurah/Desa di Kecamatan Tellulimpoe.

Sekretaris camat menjelaskan bahwa KKN adalah bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh mahasiswa, tetapi juga harus memperhatikan aspek sosial budaya yang ada.

“Dimana kalian berada disitu kalian beradaptasi ke masyarakat, agar terjaling hubungan silaturahmi dengan masyarakat agar program kerja adek-adek KKN bisa terlaksana dengan baik dan berkat peran serta masyarakat setempat, dengan beadaptasi aspek sosial dan budaya kami dapat mengetahuinya,” ungkapnya.

Koordinator Kecamatan, Muh Syaiful Syahruddin dalam pemaparannya menyebutkan bahwa apa yang menjadi proker di tingkat Kecamatan yang tidak lain adalah hasil dari Konsolidasi bersama rekan subkoordinator Lurah/Desa.

“Pada Seminar Kecamatan ini, yang tak lain dan tak bukan merupakan hasil dari Konsolidasi oleh rekan-rekan subkoordinator disetiap Desa/Kelurahan. Proker prioritas dan tambahan dimana wajib terbagi yaitu bakti sosial, sosialisasi dan penyuluhan anti narkoba serta proker tambahan yaitu pembuatan peta adminsitrasi Kecamatan Tellulimpoe,” pungkasnya

Syaiful juga menambahkan, melalui KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 58 ini, bisa menjadi mitra bagi masyarakat dan menjalin kesan baik bagi masyarakat setempat.

Penulis: Andi Normalasari Ar

Editor : Anugrah Ramadhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*