ILS Gelar Workshop Penulisan Hukum

Dr Fadli Natsif, saat membawakan materi Tips Menulis Opini,  Esai serta Prosedur-prosedur Menulis Hukum Populer pada workshop penulisan hukum yang berlangsung di  Lecture Theatre (LT) kampus II UIN Alauddin Makassar, Minggu (15/04/2018).
Washilah – Pengurus Independent Law Student (ILS) periode 2017-2018 mengadakan workshop penulisan hukum, berlangsung di Lecture Theatre (LT) kampus UIN Alauddin Makassar, Minggu (15/04/2018).
Kegiatan yang diadakan rutin tiap tahun ini bertajuk “The Law Looks Forward, Not Backwards”, yang berarti hukum itu melihat kedepan bukan melihat ke belakang. Kegiatan tersebut sebagai Program kerja (Proker) terakhir pengurus periode 2017-2018.
Ketua umum ILS Ahmad Syahiruddin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus.
Workshop ini adalah proker terakhir kami pengurus periode ini. Saya juga ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada panitia pengurus beserta jajarannya, kalian lah penerus ILS kedepannya,” ucapnya.
Materi yang diberikan yaitu, pertama Legal Opinion dalam Penulisan Hukum oleh pakar Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Dr Irwan Muin. Kedua, Tips Menulis Opini, Esai serta Prosedur-Prosedur Menulis Hukum Populer oleh Dewan Pembina ILS Dr Fadli A Natsif.
Ketua panitia Rifky Mahesa mengatakan, dengan pemateri yang andal pihaknya berharap dapat mewadahi peserta agar lebih cerdas lagi.
“Semoga kegiatan ini dapat mewadahi mahasiswa hukum khususnya untuk menjadi mahasiswa yang independen, tidak terintervensi dari luar, serta cerdas menanggapi isu-isu terkait hukum yang ada di bangsa ini,” tutupnya.
Penulis : Gufran
Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*