Himapol UIN Alauddin Makassar Menjadi Tuan Rumah Ravelnas Himapol se-Indonesia

Rapat persiapan Ravelnas Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) se-Indonesia, di ruangan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar. Jumat (20/04/2018)

Washilah – Berdasarkan hasil kongres Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) se-Indonesia ke III di Aceh. Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjadi tuan rumah dalam Rapat Evaluasi Nasional (Ravelnas) Himapol se-Indonesia.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Auditorium UIN Alauddin Makassar selama empat hari pada 08-11 Mei mendatang dengan mengusung tema “Peran HIMAPOL dalam Mewujudkan Demokrasi yang Berintegritas.”

Ketua Himapol periode 2018 Muhammad Haeril mengatakan, Ravelnas ini merupakan agenda tahunan yang akan dihadiri sejumlah delegasi Ilmu politik se-Indonesia.

“Rapat evaluasi ini akan dihadiri sebanyak 27 Himapol dari Universitas ternama di seluruh Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan beberapa universitas ternama lainnya,” tuturnya. Jumat (20/04/2018)

Lanjut ia juga berharap melalui kegiatan tersebut Himapol seluruh Indonesia tetap terjalin tali silaturahmi yang baik dan Ilmu Politik bias lebih dikenal baik skala regional maupun nasional.

Sementara itu, ketua panitia Ahmad Baidhawy R menjelaskan bahwa akan melakukan persiapan dengan semaksimal mungkin.

“Persiapan kami masih di bawah 50%, mungkin sekitar 40%. tapi kami panitia akan selalu berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan diluar dari pada itu, kami panitia banyak berharap dukungan serta doa dari teman-teman mahasiswa jurusan ilmu politik maupun jurusan lain, pihak jurusan ilmu politik UIN Alauddin Makassar,” ucapnya.

Penulis : Muh. Aswan Syahrin

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*