Dema FDK : Menolak Hoax Untuk Pilkada Damai

Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengadakan Dialog interaktif pilkada damai, bertajuk "Merajut Pilkada Damai dan Anti Hoax Berawal Dari Kampus Peradaban," di Leacture Theater (LT), Kamis (26/04/2018)

Washilah – Dewan mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan dialog interaktif pilkada damai, bertajuk “Merajut Pilkada Damai dan Anti Hoax Berawal Dari Kampus Pradaban,” di Leacture Teatre (LT). Kamis (26/04/2018)

Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Nursyamsiah YT mengungkapkan untuk mahasiswa bisa berpilkada secara damai.

“Kerjasama dari segala pihak ini mampu menciptakan pilkada damai khususnya dikalangan mahasiswa,” ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sinto Silitongan mengatakan di Indonesia kasus hoax sudah merajalela.

“Kasus hoax telah merajalela di media sosial, hampir sejumlah penduduk di Indonesia menggunakan media bajakan,” ucapnya.

Ketua Dema FDK Junaedi berharap untuk mahasiswa tidak terlibat dalam politik praktis.

“Saya mengharapkan rekan-rekan mahasiswa untuk kemudian tidak terlibat dalam politik praktis apa lagi menjadi bagian dari pada orang yang menyebar berita hoax demi untuk menguntungkan salah satu paslon,” harapnya.

Lanjut, ia juga menambahkan sebagai jiwa muda saya berharap kita bisa membangun kerjasama dengan pihak kepolisian KPU panwaslu untuk menuju pilkada jujur, adil, damai dan demokratis.

Penulis : Husni Mubarak
Editor : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*