Calon Generasi Baru UKM LIMA Diseleksi Secara Ketat

Salah seorang peserta Screening mengikuti proses wawancara, bertempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus II UIN Alauddin. Kamis (19/04/18)

Washilah – Calon anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) akan di seleksi secara ketat, salah satu tahap seleksi adalah screening tahap pertama kegiatan ini dilaksanakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar kampus II. Kamis (19/04/2018)

Koordinator kaderisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Muhammad Fahrul Iras menyatakan, bahwa proses screening dilakukan untuk menyeleksi peserta yang betul-betul layak mengikuti In House Training Jurnalistik (IHTJ) dan selanjutnya peserta akan memasuki proses pemagangan selama sembilan bulan dengan sistem gugur di setiap bulan selama proses pemagangan.

“Jadi tahap screening memiliki penilaian tersendiri, salah satunya etika peserta yang menjadi indikator penilaian oleh tim penilai,” tuturnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa panitia IHTJ XVII telah mengguguran peserta sebanyak 28 peserta di tahap pertama seleksi, dan hanya sekitar 30 peserta yang akan mengikuti IHTJ yang akan diumumkan melalui webstie resmi www.washilah.com pada 22 April mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut ketua panitia IHTJ A Agung Solihin memaparkan lewat absensi panitia, bahwa keseluruhan pendaftar ditahun 2018 ini sebanyak 135 orang yang telah mengisi formulir.

“Dan kini hanya 62 peserta yang akan mengikuti tahap selanjutnya,” Singkatnya.

Penulis : Suhairah Amaliah
Editor : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*