Baksos HMJ Pendidikan Fisika Berikan Kebahagiaan di Kampung Savana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengadakan bakti sosial di Kampung Savana, Hertasning. Minggu (09/04/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FST) UIN Alauddin Makassar mengadakan bakti sosial, berlangsung di Kampung Savana, Hertasning. Minggu (08/04/2018)

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Lembaga Bimbingan Belajar JILC cabang Minasaupa yang mengusung tema “Berbagi Berkah dalam Persfektif Sains untuk Merajut Mimpi dan Cita- Cita Bersama Sekolah Impian Pemulung Kampung Savana.”

Ketua HMJ Pendidikan Fisika Rusdi Rustam mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan berbagi kebahagiaan dengan memberikan sumbangan berupa paket sekolah dengan anak-anak pemulung di savana.

“Kegiatan ini berkaitan dengan pengabdian masyarakat diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan kesadaran sosial terhadap kampung pemulung yang berada di jantung kota Makassar,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan perguruan tinggi merupakan kiblat pendidikan yang dibutuhkan untuk masyarakat di perkampungan, karena selama ini terkadang pengabdian dilakukan untuk lapisan masyarakat diperkotaan.

Sehubungan dengan hal tersebut ketua panitia Syahrul Gunawan mengungkapkan bahwa untuk menggapai cita-cita tanpa memandang materi.

“Bagi anak-anak pemulung kampung Savana untuk memiliki mimpi dan cita-cita menjadi kebahagiaan tersendiri, karena Kebahagiaan yang sederhana akan lebih bermakna ketika apa yang di cita-citakan menjadi kenyataan tanpa harus memandang materi,” ujarnya.

Citizen Report : Hijrana Bahar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami