UKM LDK Al Jami’ Gelar Aksi Galang Dana Untuk Syiria

Ketua Umum LDK Al Jami, Muh Kadafi saat berorasi di Taman Belanda Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Kamis (08/03/2018)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami’ mlakukan aksi galang dana untuk membantu saudara sesama muslim di Ghouta Syiria, Kamis (08/03/2018). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan tiga Lembaga Dakwah Fakultas (LDF), diantaranya Ar-Rahma, Ulul Albab dan Al-Uswah.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara berkeliling ke semua fakultas dan meminta dana langsung dari mahasiswa. Uang yang telah dikumpulkan nantinya akan diserahkan kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kemudian ACT inilah yang mengirimkan bantuan ke korban Syiria.

“Kegiatan seperti ini juga sudah dilakukan di beberapa tempat di makassar dan menurut saya kenapa tidak dilakukan khusus di UIN Alauddin juga,” ungkap Muhammad Kadafi selaku Ketua Umum UKM LDK Al Jami’.

Ia juga berharap dana yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dimaksimalkan agar bisa mengurangi beban saudara-saudara sesama muslim disana.

Penulis : Emiliana

Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*