Bupati Gowa Lepas Keberangkatan 415 Mahasiswa KKN Angkatan 58 di Gowa

Sambutan oleh Kepala LP2M Gazali Suyuti yang dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa. Kamis (29/3/2018)

Washilah – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melepas 415 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 58 di kabupaten Gowa, berlangsung di Baruga Karaeng Galesong. Kamis (29/03/2018)

Adnan Purichta mengatakan Mahasiswa merupakan kaum intelek sebagai agen perubahan.

“Kalianlah yang akan menengukan masa depan dari daerah kalian, masa depan dari provinsi ini bahkan masa depan dari bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Gazali Suyuti membeberkan, mahasiswa KKN UIN Alauddin ini telah dibekali dengan bidang ilmu masing-masing, dan setibanya di lokasi KKN mereka langsung melakukan survei lapangan.

“Mereka akan lakukan survei apa saja uang akan mereka lakukan, terutama bidang ilmu mereka. Setelah lakukan survei, mereka langsung akan lakukan seminar desa bersama dengan kepala desa dan komponen masyarakat,” katanya.

Lanjut, ia berharap singkatnya durasi KKN yakni hanya 45 hari, angkatan kali ini bisa sama dengan pendahulunya, atau bahkan lebih bagus lagi kinerjanya.

Penulis : Nur Fitri Rauf

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*