Tingkatkan Mutu Perpustakaan, UIN Alauddin Sepakati Penandatanganan MoU

Proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh beberapa Instansi yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Jl.Sungai Tanka, Makassar. Jumat (16/03/2018)

Washilah – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjalin kerja sama penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bagian dari pembentukan Tim Kerja Transformasi dan Inovasi Perpustakaan Berkelanjutan, bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Jl.Sungai Tanka, Makassar. Jumat (16/03/2018)

Hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Nomor 2149/IX/2017 tentang pembentukan tim kerja transformasi dan inovasi perpustakaan berkelanjutan guna mendorong sinergitas secara bersama.

Beberapa Instansip juga ikut dalam penandatanganan nota kesepahaman dinas perpustakaan dan pengarsipan tersebut yakni : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Badan Perencanaan dan Pengembangan Daerah, forum komunikasi Korporate Social Responsibility (KRS) Provinsi Sulawesi Selatan, serta Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Alauddin Makassar M Quraisy Mathar yang mewakili UIN Alauddin Makassar, mengatakan bahwa hal ini sebagai bagian dari bentuk penguatan kerja sama institusi secara umum dan peningkatan mutu perpustakaan khususnya.

“MoU dengan pihak manapun dalam kepentingan pada pengembangan perpustakaan tentu akan sangat berdampak terhadap mutu perpustakaan yang ber-MoU tersebut, posisi kita sebagai salah satu Universitas terbaik di Makassar, tentu berimplikasi terhadap nilai dan perspektif masyarakat, khususnya civitas academica Uinam, terhadap layanan yg diberikan oleh perpustakaan,” tandasnya.

Penulis : Nur Alif

Editor : Anugrah Ramadhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*