Syarat Jadi Anggota Penuh, Mapalasta UIN Ikuti Ekspedisi NPA

Anggota Mapalasta UIN tim Alpine saat pengambilan Nomor Pencinta Alam (NPA) di Bundaran UIN Kampus II, Jumat (16/03/2018)

Washilah – Anggota Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) Makassar dari tim Alpine menggelar ekspedisi pengambilan Nomor Pencinta Alam (NPA) di Gunung Gandang Dewata, Mamasa dan Gunung Rante Kombola, Jumat (16/03/2018).

Nama-nama yang terlibat dalam ekspedisi pengambilan NPA ialah Andi Risaldy sebagai pendamping, Reski Apriandy, Faisal Takwin, Nasrullah, Muwaffaq, Nawir, Irwan Qadir M, Syahdillah Abdi Dharma, Haeruddin, Nur Ikbal, Muh Ilham dan Muh Farid.

Pengambilan NPA merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap anggota Mapalasta untuk mengubah status anggota muda menjadi anggota penuh. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua umum Mapalasta Firmansyah AH.

“Kegiatan penomoran adalah salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap anggota Mapalasta dan merupakan jenjang karir dari anggota muda ke anggota penuh,” jelasnya.

Dalam eksepedisi tersebut angggota Mapalasta terkhusus divisi Mountaineering akan mengaplikasikan langsung ilmunya untuk menjaga kelestarian alam.

“Adapun ilmu Mountaineering¬†antara lain, manajemen perjalanan alam terbuka, sosiologi pedesaan, ilmu navigasi, Mountain rescue, pengambilan data zoology dan botani,” tegasnya.

Ia juga berharap agar eksepedisi NPA dapat memupuk rasa tanggung jawab terhadap kelestarian alam.

“Pada kegiatan ini diharapkan seluruh anggota dapat mengaplikasikan langsung seluruh ilmu di alam terbuka dan yang paling utama adalah memupuk rasa tanggung jawab setiap anggota terhadap kelestarian alam,” tutupnya

Penulis :  Muhammad Junaedi
Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*