KSR PMI Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Poster Ksr PMI | Dok. Pribadi

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps sukarela (Ksr) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 UIN Alauddin Makassar akan menggelar aksi sosial donor darah. Kegiatan ini berlangsung besok (19/3) di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Minggu (18/03/2018)

Kegiatan sosial ini merupakan Program kerja (Proker) Ksr PMI Unit 107, untuk mewujudkan lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Makassar.

Kepala Divisi (Kadiv) humas KSR PMI Unit 107 Rahmawati Jusman mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah besok sangat penting memenuhi kebutuhan stok darah.

“Salah satu tujuannya untuk memenuhi kebutuhan stok darah daerah Makassar dimana permintaaan darah kurang seimbang dengan stok darah yang ada dan mengurangi air mata kepedihan yang menetes karena kehilangan akibat tidak mendapatkan pendonor darah” ungkapnya.

Lanjut, ia juga menambahkan kegiatan ini sekaligus bentuk sosialisasi masyarakat kampus yang intelek, bahwa donor darah itu sangat penting dan tidak perlu takut untuk donor darah.

Penulis : Muhammad Junaedi
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*