Kajur IP Siap Cuti Jika Lolos Seleksi Anggota KPU

Syarifuddin Jurdi

Washilah – Ketua Jurusan (Kajur) Ilmu Politik (IP) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Syarifuddin Jurdi, dinyatakan lulus dalam seleksi tes Psikologi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan. Sabtu (17/03/2018)

Pengumuman hasil tes Psikologi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) bernomor 28/PP.06-
PU/73/TIMSEL/III/2018 tertanggal 14 maret 2018 yang ditandatangani oleh Ketua Tim Seleksi (Timsel), Basti Tetteng. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pengumuman hasil
tes psikologi tersebut telah diumumkan pada hari Rabu (14/03/2018) lalu, melalui surat kabar dan Website KPU.

“Proses di KPU sudah melewati tiga tahap, kini masuk tahap ke 4 dan akhirnya nanti di jakarta,” ungkap Syarifuddin Jurdi.

Calon komisioner yang dinyatakan lulus dari tes psikologi tersebut, selanjutnya berhak mengikuti tes Kesehatan pada tanggal 19-22 Maret mendatang di Private Care Center (PCC) RS Wahidin Soedirohoesodo, Makassar.

Dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7
Tahun 2018, menyatakan bahwa yang terpilih menjadi komisioner nantinya akan bersedia mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum ataupun tidak berbadan hukum apabila telah terpilih menjadi anggota KPU Provinsi, dan KPU
Kabupaten/Kota, yang dibuktikan dengan surat pernyataan.

“Berdasarkan aturan, setiap PNS yang terpilih sebagai anggota KPU harus non aktif selama menjabat di KPU,” ujarnya.

Syarifuddin Jurdi juga mengungkapkan, jika nanti terpilih menjadi anggota KPU, ia siap mengambil cuti dari Kajur Ilmu Politik untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Penulis : Junaedi

Editor : Anugra Ramadhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*