Hadiri Pembekalan KKN, BPNP Sulsel Bawakan Materi P4GN

Sebanyak 2033 mahasiswa mengikuti pembekalan KKN 58 yang dibawakan Kepala Badan Penanggulangan Narkoba Provinsi (BNNP), Brigjen Mardi Rukmianto, perihal "Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)." Rabu (14/03/2018).

Washilah  Kepala Badan Penanggulangan Narkoba Provinsi (BPNP) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen) Mardi Rukmianto menjadi pemateri pada pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 58 dengan tema “Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”, yang berlangsung di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (14/03/2018)

Perlu diketahui Survei BNN & UI 2017, di 34 Provinsi, jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia sebesar 3,3 juta, angka kematian karena overdosis 30 per hari. Provinsi Sulawesi Selatan berada dalam posisi ke-9 sebagai provinsi dengan tingkat pengguna terbanyak.

Di hadapan 2033 Mahasiswa yang mengikuti pembekalan KKN Mardi mengharapkan untuk mahasiswa menjadi penggiat anti narkoba.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa bisa menjadi penggiat anti narkoba dimanapun di tempatkan nantinya, terlebih saat ini Indonesia berada dalam kondisi darurat Narkoba.” Imbaunya.

Lanjut, ia juga menyarankan kepada Rektor agar melakukan cek urine bagi mahasiswa yang akan lulus jadi sarjana dan tidak akan diluluskan ketika positif menggunakan narkoba.

Penulis : Faisal Mustafa
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*