GenBI Gelar Silaturahmi dan Penyambutan Anggota Baru

Suasana penyambutan anggota baru Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar. Berlangsung di Lecrure Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum. Sabtu (17/03/2018)

Washilah – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar silaturahmi, penyambutan dan Rapat kerja pengurus penerima Beasiswa Bank Indonesia (BI). Acara tersebut berlangsung di Lecture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum, Jum’at (19/03/2018).

Dalam sambutannya,  Ketua GenBI Amri Islamuddin mengatakan, kegiatan kali ini bertujuan agar calon anggota baru penerima beasiswa BI saling mengenal satu sama lain.

“Kegiatan silaturahmi ini sangat perlu  agar semua calon anggota baru penerima beasiswa BI saling mengenal satu sama lain, terutama dengan senior dan pengurus GenBI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum GenBI wilayah Sulawesi Selatan mengatakan, yang membesarkan GenBI Sulsel adalah komisariat UIN Alauddin Makassar. Calon penerima baru harus aktif dan menjaga nama baik tadi.

“Di periode ini ada perubahan aturan untuk penerimaan beasiswa BI dimana mereka dituntut agar aktif dalam semua kegiatan komisariat terutama di pengurus wilayah. Apalagi, proses pencairan beasiswa terbagi dalam dua tahap. Bila calon penerima beasiswa periode 2018 kedapatan tidak aktif, maka pencairan kedua akan dicabut atau tidak dicairkan beasiswanya,” tutupnya.

Penulis : Rahimun

Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*