UIN Alauddin Makassar Turut Serta dalam SETE 2018

Beberapa pelajar sedang mengunjungi stand UIN Alauddin Makassar pada acara Sulawesi Education and Techno Expo (SETE) 2018 yang di selenggarakan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. Selasa (6/2/2017)

Washilah – UIN Alauddin Makassar turut serta dalam kegiatan Sulawesi Education and Techno Expo (SETE) 2018 yang di selenggarakan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar selama tiga hari yaitu Selasa-Kamis (6-8/2/2017).

Kegiatan yang bertajuk “Siap Menghadapi Era Disruption Innovation” ini dihadiri sebanyak 131 perguruan tinggi negeri maupun swasta dari dalam maupun dari luar Sulawesi.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas UIN Alauddin Ismi Sabariah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Hubungan Masyarakat (Humas) yang yang bertujuan sebagai ajang sosialisasi visi, misi, program studi jalur penerimaan mahasiswa baru dan sebagai poin penunjang akreditasi institusi.

“UIN Alauddin sebagai ketua panitia SPAN PTKIN dan UM-PTKIN kita manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar di kota Makassar cara dan proses penerimaan mahasiswa melalui dua jalur masuk perguruan tinggi ini,” ucapannya.

Dari ratusan pelajar yang tiap hari berkunjung ke stand UIN Alauddin ini sebagai besar pelajar, selain menanyakan proses dan jadwal penerimaan mahasiswa baru, banyak juga yang menanyakan terkait Akreditasi Institusi, Akreditasi Prodi serta beasiswa dan besaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) di UIN Alauddin.

“Kami sosialisasikan seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-PTKIN) dan ujian masuk perguruan tinggi keagamaan negeri (UM-PTKIN) dimana tahun ini UIN Alauddin mendapatkan amanah sebagai Ketua Panitia SPAN-PTKIN & UM-PTKIN 2018/2019,” jelasnya.

Penulis: Muh Aswan Syahrin
Editor: Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*