Mahasiswa KKN Posko Barae Gelar FAS dan Turnamen

Foto bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 57 UIN Alauddin Makassar bersama Ibu Desa, Ketua BPD, Ketua IPPW dan peserta Festival Anak Saleh di Gedung pertemuan Desa Barae. Minggu (11/02/2018).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 57 UIN Alauddin Makassar Posko Barae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng menggelar Festival Anak Saleh dan Turnamen yang bertajuk “Mewujudkan Semangat Menuju Generasi yang Bernuansa ke Islaman”. Minggu (11/02/2018).

Fetival Anak Saleh diperuntukkan bagi tingkat SD dengan lomba Tartil, Adzan dan Kultum sedangkan Turnamen ditujukan kepada masyarakat dengan lomba Bola Mini, Bola Volly, Tennis Meja dan Terompa.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab. Soppeng Drs. Amiruddin Bakri, yang sangat mengapresiasi kedatangan KKN UIN Alauddin Makassar dengan mengadakan Festival dan Turnamen tersebut.

“Itu salah satu kegiatan yang perlu kami beri applause karena sempat memikirkan ingin melakukan kegiatan yang bisa memotivasi generasi-generasi yang ada sekarang ini,” tuturnya.

Koordinator Desa (Kordes) Tri Sutrisno mengungkapkan adanya potensi yang luar biasa dan semangat gotong ronyong masyarakat Desa Barae, sehingga berinisiatif untuk menumbuhkan jiwa yang islami dan semangat silaturahim.

“Kami memiliki inisiatif untuk menumbuhkan jiwa islami kepada adek-adek dengan mengadakan festival anak sholeh dan memunculkan semangat silaturahmi masyarakat dalam rangka turnamen,” ungkapnya.

Tri mengharapkan, dengan kegiatan ini dapat dikenang oleh Masyarakat Desa Barae.

“Semoga dengan acara ini Masyarakat desa barae semakin menjunjung tinggi jiwa gotong royong mereka dengan nuansa yang islami,” tutupnya. 

Penulis: Muh Nur Alif
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*