Mahasiswa KKN Kecamatan Parigi Sukses Gelar Seminar Penyelenggaraan Jenazah

Pemateri sedang menjelaskan terkait kain kafan yang akan digunakan dan juga disaksikan langsung oleh sejumlah masyarakat dan juga mahasiswa KKN reguler. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Batummenteng, desa Bilanrengi Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Minggu (11/02/2017)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 57 Kecamatan Parigi, sukses menjalankan seminar penyelenggaraan jenazah, dengan tema “Memahami Praktik Penyelenggaraan Jenazah Sesuai Sunnah Rasul” yang berlangsung di Masjid Batummenteng, Desa Bilanrengi. Minggu (11/02/2017)

Seminar ini dihadiri oleh sejumlah masyarakat dari lima desa di kecamatan Parigi. Adapun hal-hal yang dijelaskan pada saat seminar mulai dari memandikan, mengafani, menshalati hingga menguburkan mayat.

Kegiatan kali ini merupakan program kerja kecamatan dari mahasiswa KKN yang dibantu oleh beberapa pihak dan desa yang ada di kecamatan Parigi.

Seminar penyelenggaraan jenazah ini dipilih atas permintaan dan kebutuhan dari masyarakat sekitar. Hal ini disampaikan Koordinator II Azwar Hamid Sahamony.

“Jadi bukan hanya sinoman dan majelis taklim, minimal masyarakat juga harus tau dalam hal mengurus jenazah sehingga nantinya bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya,” ungkap mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu, membahas tuntas terkait pengurusan jenazah. Di akhir kegiatan, setiap peserta diberi sertifikat atas partisipasi mereka.

Penulis: Rena Rahayu Nastiti
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*