Mahasiswa KKN Angkatan 57 Jurusan Ikom Gelar Broadcasting Class

Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar

Washilah – Membangun desa dan memajukan masyarakat menjadi misi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 57 sehingga diwajibkan untuk membuat program kerja untuk kemudian di kerjakan selama 2 bulan saat berada di lokasi KKN.

Salah satunya adalah mahasiswa KKN posko Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng mengusung program kerja penyelenggaraan Pelatihan Penyiaran Radio. Minggu (11/02/2018)

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari masyarakat Desa Bonto Salluang. Marzuki selaku Ketua Bumdes menuturkan, bahwa media berperan besar atas tumbuhnya pola pikir kelompok masyarakat.

“Mengingat media massa memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat, yang mampu mempengaruhi dan merubah cara pikir suatu kelompok masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu crew Radio 97.1 Salluang FM, Nawir mengungkapkan, bahwa ia merasa sangat terbantu dengan diadakannya pendidikan penyiaran oleh mahasiswa KKN.

“kami sangat terbantu dengan keberadan Mahasiswa KKN UIN Alauddin, selain mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia penyiaran kami juga di bimbing dalam hal penyusunan program siaran,” terangnya.

Mahasiswa yang memberi pelatihan tersebut berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar.

Fitri salah satu mahasiswa KKN menyebutkan, pelatihan ini diadakan sekali sepekan, adapun materi yang di berikan terkait teknik penyiaran, teknik olah vokal dan pemilihan materi dan lagu saat siaran.

Citizen Report: Nur Fadli Arfah Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*