Lomba Menulis Nasional, UIN Alauddin Raih Juara Umum III

Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar foto bersama dengan masing-masing memegang Piala Honorable Mantion Award dan meraih gelar Juara Umum III pada Lomba Menulis Nasional Esai V dan PKM VI di Solo, Jawa Tengah. Selasa (13/02/2018).

Washilah – Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar, berhasil membawa pulang piala juara umum tiga pada Lomba Menulis Nasional, Esai V dan PKM VI. Kegiatan ini diikuti 74 tim se-Indonesia yang berlangsung sejak 11 Februari 2018 di Hotel Lor-In Group, Solo, Jawa Tengah. Selasa (13/02/2018)

Pada kompetisi tersebut, Tim PKM UIN Alauddin Makassar mengangkat program yang berjudul “Pengembangan UKM Rumah Pesisir Berbasis Kelautan di Kampung Nelayan, Wilayah Maccini Baji Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep”.

Menurut Ketua Tim PKM, Nur Syamsir, penelitian ke lapangan dilaksanakan selama dua hari.

“Disana kami melihat kondisi ekonomi masyarakat yang masih dibawah garis kemiskinan dengan tingkat pendidikan yang sangat rendah,” ungkap mahasiswa jurusan Matematika tersebut.

Potensi Sumber Daya Alam di wilayah tersebut sangat besar. Mayoritas masyarakat bekerja sebagai nelayan.

Ia berharap, untuk mendapat dukungan serta bantuan terhadap pihak kampus, baik dari segi sarana maupun prasarana, juga dengan memberikan pelatihan cara mengolah bahan mentah menjadi suatu produk yang tinggi nilai jualnya.

Salah satu tim PKM Hasrullah pun bangga dan sangat senang mendapatkan piala Honorable Mantion Award.

“Alhamdulillah, selain piala ada juga sertifikatnya, bangga sekaligus senang karena UIN Alauddin Makassar satu-satunya kampus dibawah naungan Kementrian Agama, yang mengikuti ajang tersebut,” ujar Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora ini.

Penulis : Nur Fitri Rauf
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*