Gelar Upgrading, Sema FST Tegaskan Beberapa Hal

Foto bersama Pengurus Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 2018, usai kegiatan upgrading. Bertempat di Ruang Senat FST. Rabu (07/02/2018)

Washilah – Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, telah selesai menggelar Upgrading di Ruang Senat FST. Rabu (07/02/2018)

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan tersebut bertajuk “Optimalisasi Buku Saku Terhadap Kesuksesan Mahasiswadan Lembaga Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar” juga menghadirkan Ketua Senat FST Nur Syam sebagai narasumber.

Ketua Umum Sema FST Muhammad Rusli menerangkan, bahwa Sema sebagai lembaga legislatif pada tingkat fakultas memiliki beberapa fungsi diantaranya, sebagai penyalur aspirasi mahasiswa, perencana dan penetapan kebijakan serta sebagai pengawas kegiatan mahasiswa.

Lanjut, mahasiswa jurusan Ilmu Peternakan ini juga menekankan agar pengurus Sema yang baru dapat lebih memahami buku saku.

“Landasan kita ada di buku saku. Jadi kami harus tekankan kepada pengurus baru agar menguasai isi dan maknanya, karena mereka akan menjadi seorang senator yg akan mengatur jalannya kegiatan lembaga kemahasiswaan,” tegasnya.

Penulis: Ramalia
Editor: Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*