Dekan FSH Beri Penyuluhan Pernikahan Dini di Posko Bontolangkasa

Suasana Penyuluhan Pernikahan Dini di Posko Bontolangkasa. Sabtu (03/02/2018)

Washilah- Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 57 memasuki bulan kedua. Mahasiswa KKN Posko Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, memaksimalkan program kerja mereka dengan penyuluhan pernikahan dini. Sabtu (03/02/2018).

Kegiatan ini didasari atas dorongan hasil survei awal mahasiswa KKN Posko Bontolangkasa, yang menemukan banyak kasus pernikahan di kalangan pemuda desa, akibat pergaulan atau dorongan orang tua.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Prof Dr Darussalam M Ag selaku pemateri pada penyuluhan tersebut, menghimbau remaja Bontolangkasa agar menghindari pernikahan dini. Lebih lanjut, Darussalam menjelaskan batas usia secara hukum yang dibolehkan untuk menikah.

“Kalau remaja laki-laki dibolehkan diatas usia 19 tahun, sedangkan perempuan itu 16 tahun,” jelasnya. Sabtu (03/02/2018)

Selain itu, Darussalam juga memberikan penjelasan kepada orang tua remaja yang hadir, agar tidak memaksa anak mereka menikah di bawah umur. Karena banyak bahaya yang ditimbulkan, salah satunya kanker servis bahkan kematian.

Penulis : Selfiana
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*