Sehari Pasca Pelantikan, HMJ PBA Gelar Raker

Suasana Rapat Kerja (Raker) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, yang digelar di Bantimurung, Kabupaten Maros. Sabtu (06/01/2018).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, menggelar Rapat Kerja (Raker) di Bantimurung, Kab. Maros pada Sabtu-Minggu (06-07/01/2017).

Raker ini digelar sehari pasca pelantikan pada Jumat lalu, yang mengusung tema “Optimalisasi Kinerja dan Sinergitas dalam Peningkatan Prestasi HMJ PBA”.

Ketua HMJ PBA Iqrail Muhabba berharap setelah pelaksanaan Raker, kepengurusan periode 2018 tidak hanya aktif di bidang akademik, namun juga pada bidang olahraga dan seni.

“Saya berharap, HMJ PBA bisa menjadi wadah dalam mewujudkan mahasiswa PBA yang aktif, kreatif, inovatif dan kompetitif,” tegasnya.

Adapun program kerja unggulan yang dicanangkan pada periode ini, yaitu menggelar Kemah Bahasa Arab tingkat perguruan tinggi se-Sulselbar yang yang rencananya,dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Menurut Iqra, sapaan akrabnya, kegiatan ini menjadi wadah silaturahim antar mahasiswa bahasa arab dan ajang memperlihatkan jiwa kompetitif mahasiswa PBA.

“Selain menjalin silaturahim antara jurusan bahasa arab, baik PBA dan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) se-Sulseslbar, kegiatan ini pula adalah menunjukkan jiwa kompetitif mahasiswa jurusan bahasa arab,” tutupnya.

Penulis: Sahi Al-Qadri
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*