Portal Akademik Bermasalah, Ini Penjelasan Pustipad

Washilah – Beberapa hari yang lalu, portal akademik UIN Alauddin Makassar sempat mengalami masalah sehingga mahasiswa tidak dapat mengakses hasil Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Jumat (26/01/2018)

Mengenai hal tersebut, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipad) UIN Alauddin Nur Afif ST MT mengatakan, bahwa Semester ini akan dilakukan Evaluasi Kursus Survei (EKS) secara online yang butuh persiapan sekitar satu minggu sehingga portal belum bisa diakses.

Menurutnya, EKS sendiri wajib dilakukan setelah perkuliahan selesai untuk menilai kerja dosen dan diharapkan semua mahasiswa bisa mengisi survei sehingga penilaian untuk dosen bisa lebih baik lagi.

“Sebenarnya ini sudah lama dilakukan oleh lembaga penjaminan mutu.Tapi dalam bentuk kertas lalu dibagikan ke mahasiswa secara sampling jadi tidak semua mahasiswa  di survei, hanya perwakilan saja,” ungkapnya.

Kepala Pustipad juga mengimbau apabila portal belum bisa di akses agar mencoba mengganti browser lain, atau menggunakan laptop.

“Sepertinya itu masalah di browser nya atau jaringan nya. Karena di data saya sudah ada 400 an orang yang  berhasil mengisi, Kalo belum bisa datang ke Pustipad hari senin,” imbaunya.

Penulis: Muhammad Fahrul Iras
Editor: Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*