Pernyataannya Viral, Rektor UIN Alauddin Angkat Bicara

Washilah-Pernyataan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababari sempat viral di berbagai media, hingga menimbulkan pro dan kontra berbagai kalangan masyarakat, ia pun mulai angkat bicara tentang itu. Selasa (02/01/2018)

“Jangankan Syiah, Komunis pun saya terima di UIN Alauddin. Dan sudah berapa yang datang di UIN, yang humanis, yang Komunis, yang tidak ada masalah sama saya. Saya terima semua,”

Seperti itulah pernyataan guru besar bidang sosiologi tersebut, yang menjadi perbincangan banyak pihak.

Menjelaskan tentang itu, Prof Musafir Pababbari menjelaskan jika ia akan menerima tamu, atau siapa pun yang bertandang ke UIN Alauddin Makassar, bukan ideologi-ideologi yang dianggap salah oleh masyarakat.

“Apapun latar belakang, ideologi, budaya, dan seterusnya, saya selaku rektor menerimanya,” ungkapnya saat ditemui di Gedung Rektorat UIN Alauddin makassar.

Ia juga dengan tegas membantah mengembangkan ideologi dari latar belakang tamu yang ia terima, karena apa yang ia lakukan hanya untuk kepentingan akademik.

“Kalau mau berdiskusi, silahkan. Jangankan berdialog, di Fakultas Ushuluddin pun ada mata kuliah teologi Islam, didalamnya juga ada tentang Syiah,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin (Magang)
Editor: Eka Reski R.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*