Opini: Sempurna Di Balik Topeng, Terima Kasih Pak JK

Sumber: Int

Oleh: Andi Rini

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar salah satu kampus dari puluhan kampus islam yang ada di Sulawesi Selatan. Kampus I yang berada di pusat kota dengan sebuah rumah sakit megah, yang sampai hari ini tak kunjung selesai entah sudah berapa tahun terluntah-luntah dan kampus dua yang berada di tengah hutan yang mulai berovolusi menjadi pusat kota pula.

Kemarin ku dengar orang nomor 2 Indonesia hadir, diberi penghargaan untuk sebuah gelar istimewa dari kampus tercintaku ini.

Begitu banyak perbaikan yang dilakukan oleh kampus, mulai dari jalan yang berlubang depan rektorat dan sekitar auditorium yang ku lihat di musim penghujang kemarin seolah tak dipedulikan.

Sudah semester V dan yang ku jangkau dengan pandangan mataku renovasi kampus hanya saat ada orang penting saja serta jalan-jalan yang akan dilaluinya.

Namun itu saja, jalanan berlubang dan sampah-sampah yang bertumpuk di wilayah dalam kampus lainnya seolah tak dipedulikan.

Jalan depan Bank Nasional Indonesia (BNI) dibiarkan seperti itu saja berlubang-lubang seolah menganga berteriak minta disumpal juga dengan lapisan semen, lumpur dekat Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang dibiarkan menjadi kubangan serta jalan-jalan lainnya yang masih butuh pertolongan dengan semen serta kawan-kawannya.

Dan lagi terima kasih bapak Jusuf Kalla karena dengan datangnya bapak jalan berlubang depan rektorat kini sudah tak ada lagi, yang memungkinkan kami basah karena percikan genangan yang kini sudah tertutupi dengan lapisan semen.

Sering-seringlah pak berkunjung ke kampus kami ini karena semakin sering bapak ke kampus maka semakin banyak perbaikan dan cobalah pak berkunjung ke setiap Fakultas agar Fakultas juga bisa mendapatkan perbaikan dengan cepat tanpa harus menunggu anggaran cair yang terlalu lama seperti perbaikan WC misalnya.

Penulis adalah mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) semester V

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*