Mahasiswa KKN Posko Jonjo Siap Jalankan Proker

Seminar Program Kerja di Aula Kantor Kelurahan.

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 57 UIN Alauddin Makassar, Posko Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa telah melaksanakan seminar Program Kerja (Proker) di Kontor Desa setempat. Sabtu (06/01/2018).

Sebanyak 35 tokoh masyarakat dan juga pemuka agama hadir pada pelaksanaan seminar tersebut. Desa yang terkenal dengan keindahan air terjun pelangi itu, menekankan pada kegiatan religuis dan pendekatan akhlak. Seperti hal nya seminar dalam bentuk pelaksanaan solat jenazah, mengajar lansia untuk baca tulis Al-Quran, berpartisipasi dengan kegiatan majelis taklim, mengajar di sekolah dasar dan juga pengajian rutin setiap malam Jumat.

Tidak hanya kegiatan non fisik yang diberikan, namun beberapa program kerja fisik juga dicanangkan. Diantaranya, penomoran rumah pada setiap dusun, penginputan data kepala keluarga dan Sabtu bersih bersama Majelis Taklim.

Kepala Desa Jonjo Amri Bali sangat mengapresiasi program kerja yang akan dilaksanakan selama 60 hari kedepan. Ia berpesan agar sekiranya dapat bekerja sama dengan masyarakat dan lebih melakukan pendekatan dalam hal akhlak dan agama.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan (Korcam) Doni Saputra berharap agar pelaksanaan program kerja desa ini dapat berjalan dengan lancar. Mahasiswa Ilmu Hukum ini juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar dibimbing selama berada di tempat KKN.

“Jadi saya meminta kepada masyarakat agar selalu mengingatkan jika kami salah dan juga menegur jika kami berbuat khilaf, karna kami juga ingin belajar dan berbaur dengan masyarakat desa Jonjo,” tegasnya.

Sebanyak sepuluh program kerja yang disetujui dan mulai dilaksanakan pada Senin besok. Koordinator Desa (Kordes) Munawir Latif mengaku siap mengarahkan enam anggota lainnya hingga akhir bulan Februari mendatang.

Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) ini, juga akan bekerja maksimal, terutama dalam hal pendekatan agama dan akhlak.

Penulis: Rena Rahayu Nastiti
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*