Mahasiswa KKN Diminta Populerkan Icon Community Desa Swatani

Foto bersama Mahasiswa KKN regular angkatan 57 UIN Alauddin Makassar dengan Kepala Desa, Kepala Dusun, juga Ketua PKK di Aula Kantor Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba. Jumat (05/01/2018)

Washilah-Sembilan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) regular angkatan 57 UIN Alauddin Makassar, diminta agar turut mempopulerkan Icon Community masyarakat Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba. Jumat (05/01/2018)

Hal itu diungkapkan oleh Salah Satu Tokoh Masyarakat, Muhammad Sabar, saat diberi kesempatan untuk memberi masukan di kegiatan seminar Program Kerja (Proker) mahasiswa KKN Desa Swatani.

“Kalau bisa, adik-adik KKN juga mempopulerkan icon community yang ada di desa kita ini,” ujarnya.

Menurutnya, potensi-potensi yang terdapat di Desa Swatani dalam hal pertanian, khususnya komunitas budidaya bibit lada itu perlu dipublikasikan kepada khalayak. Agar dapat mendongkrak nama juga kesejahteraan masyarakat.

Lain halnya dengan Kepala Desa Swatani Andi Dhoddi Aryadi S Pd yang lebih menghimbau kepada mahasiswa KKN agar melakukan proker fisik, seperti peremajaan batas dusun, batas RT, dan nama jalan.

“Ini bisa bermanfaat bagi siapa saja, termasuk mahasiswa KKN agar bisa menghafal jalan,” ucapnya

Menanggapi itu, Koordinator Desa (Kordes) mahasiswa KKN Swatani, Rafi Zulfadhli mengaku dengan senang hati akan melaksanakan semua Proker yang diusulkan oleh Kades, juga tokoh masyarakat.

“Semoga bisa dilaksanakan dalam kurun waktu 60 hari ini, tentunya dengan dukungan dan bantuan para masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Eka Reski
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*