Kepala Desa Bontolangkasa Tak Harap Banyak Pembangunan Fisik

Foto bersama mahasiswa KKN bersama Kepala Desa dan Ibu Desa Bontolangkasa setelah seminar Program Kerja di Kantor Desa Bontolangkasa. Sabtu (06/01/2017)

Washilah – Seminar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 57 posko Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa yang diadakan di Kantor Desa setempat. Program kerja yang rencanakan mahasiswa ini, diberi masukan oleh Kepala Desa. Sabtu (06/01/2017)

Kepala Desa Bontolangkasa Kaharuddin Muang saat memberi sambutan membandingkan KKN dulu dan sekarang. Menurutnya, masa KKN sekarang yang hanya dua bulan berpengaruh besar terhadap program kerja mahasiswa.

“Dulu itu mahasiswa KKN sampai tiga bulan, kadang ada tong dana pembangunan sendiri. Jadi banyak pembangunan yang dapat dilihat, sekarang kan sudah beda,” ujar Kaharuddin.

Lebih lanjut Kaharuddin berharap program yang dicanangkan oleh mahasiswa KKN tidak terlalu mengarah pada program fisik. Namun lebih pada pembinaan masyarakat dan penyuluhan.

Sedang program kerja yang dijalankan oleh mahasiswa KKN Posko Bontolangkasa terdiri dari pembangunan taman mini, renovasi gedung terpadu di SDN Bontorikong, mengajar di TPA, Penyuluhan Narkoba, pernikahan dini dan penyelenggaraan jenazah dan gotong royong membersihkan desa setiap pekan.

Penulis: Selfiana
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*