Ini Program Kerja Mahasiswa KKN Posko Bilanrengi

Suasana Seminar Program Kerja (Proker) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar, Desa Bilanrengi Kec. Parigi Kabupaten Gowa di Balai Pertemuan Desa Bilanrengi. Sabtu (08/01/2017).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar, Desa Bilanrengi Kec. Parigi Kabupaten Gowa, telah menggelar Seminar Program Kerja Desa di Balai Pertemuan Desa Bilanrengi. Sabtu (08/01/2017).

Seminar Program Kerja tersebut dihadiri lebih dari 40 warga, mulai dari petinggi desa hingga organisasi kepemudaan Desa Bilanrengi.

Adapun program kerja yang dicanangkan oleh enam mahasiswa KKN ini ialah; pertama, program fisik yaitu, pembuatan papan nama masjid dan profil desa. Selain itu, mereka juga akan mengajar siswa SD dan SMP, rutin menjalankan majelis taklim dan berih-bersih desa.

Koordinator Desa (Kordes) KKN Bilanrengi Azwar Hamid Sahamony berharap, sinergi antara masyarakat desa dan mahasiswa KKN, bisa terjalin dalam menjalankan program kerja mereka.

“Jadi kita disini tidak terlalu bekerja berat untuk difisik, tapi kita membuat apa-apa yang diinginkan oleh masyarakat, seperti khotbah dan kultum setiap Dzuhur,” ujar mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester tujuh ini.

Penulis: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*