HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam Gelar RAK

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmy Rusman saat memberikan sambutan kepada peserta Rapat Anggota Komisariat (RAK) Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Departemen Agama, Kabupaten Gowa, Sabtu (06/01/2018).

Washilah – Himpuan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam Cabang Gowa Raya, mengadakan Rapat Anggota Komisariat (RAK) di Aula Kantor Departemen Agama, Kabupaten Gowa. Sabtu (06/01/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Masa Depan Kader dalam Membangun Peradaban Berbasis Intelektual dan Gerakan Sosial Progresif” ini, merupakan wadah pertemuan seluruh kader HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan ini juga menjadi wadah pembahasan kinerja pengurus periode 2017-2018, sekaligus pemilihan ketua umum baru untuk periode 2018-2019. Ini sejalan dengan dikatakan Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam Muhammad Alfian.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempertanggungjawabkan satu tahun kepengurusan yang berlalu, dan dilanjutkan pemilihan ketua formatur nantinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama satu tahun kepengurusan, tanggung jawab dan kaderisasi harus menjadi hal utama dan terus ditingkatkan.

“Kepengurusan selanjutnya harus lebih baik dari kepengurusan sekarang. Beda masa, beda proses yang dilalui. Intinya kaderisasi harus terus berlanjut,” ujar Alfian.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmy Rusman mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah awal perpolitikan mahasiswa. Ia berharap agar kegiatan RAK dapat berlangsung lancar.

“Ini menjadi awal perpolitikan di mahasiswa, saya berharap nantinya tidak ada perpecahan yang terjadi, semoga semua dapat berjalan lancar,” tuturnya saat membuka acara.

Penulis : A. Agung RA (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*