Askar Nur Terpilih Jadi Ketua Dema-U, Ini Harapan WR III

Washilah – Setelah terpilih sebagai Ketua Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) UIN Alauddin Makassar, banyak yang menaruh harapan kepada Askar Nur. Salah satunya adalah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Siti Aisyah.

Prof Aisyah mengungkapkan harapannya kepada Ketua yang terpilih, agar menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pimpinan karena Ketua terpilih adalah perwakilan dari tiga puluh ribu lebih mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

“Selama kepimpinanan satu tahun ini, mereka harus melakukan koordinasi dengan pimpinan dan mampu berkomunikasi baik,” ungkap Prof Aisyah saat diwawancarai oleh Reporter Washilah. Senin (29/01/2018)

Ia juga menjelaskan, bahwa Dema-U adalah representasi setiap fakultas yang harus ada dalam kepengurusan nanti.

“Kita akan memberikan arahan kepada mereka, representasi fakultas harus ada. Sujektifitas itu pastu ada, tetapi yang kita kedepankan ialah perwakilan setiap fakultas dan representasi gender. Saya juga aktifis gender, saya juga mau melihat jangan cuma laki laki yang di dalam kepengurusan,” tegasnya.

Prof Aisyah menekankan, bahwa Dema-U adalah lembaga kemahasiswaan untuk mencari bibit-bibit pemimpin bagi mahasiswa nantinya.

“Bahwa kehadiran lembaga kemahasiswaan ini adalah dalam rangka mencari leadership untuk kepemimpinan mahasiswa. Bukan sekarang, tapi saat meraka berinteraksi dengan masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Muhammad Junaedi
Editor: Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*