UIN Alauddin Gelar Pembekalan KKN Angkatan 57

Washilah – UIN Alauddin Makassar menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 57 yang berlangsung selama lima hari mulai senin hingga jumat (11-15/12/2017) di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Ketua Panitia pelaksana KKN Dr Muhammad Yahya mengatakan, sebanyak 2029 mahasiswa dari 8 fakultas mengikuti pembekalan KKN. Menurutnya, pembekalan merupakan salah satu syarat penentu untuk dapat mengikuti KKN.

“Banyak hal yang perlu diikuti selama pelaksanaan pembekalan sebagai prasyarat untuk mengikuti KKN, karena Kesuksesan pembekalan ini akan menjadi penentu kelak kesuksesan KKN,” jelasnya.

Kepala Pusat LP2M Drs M Gazali Suyuti mengatakan, mahasiswa akan ditempatkan pada 10 Kabupaten dan 22 Kecamatan.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang saat membuka acara menyampaikan, agar ilmu yang mau terapkan harus sesuai kondisi.

“Ilmunya sudah siap tinggal melihat dilapangan, jangan sampai kita tidak bisa beradaptasi jadi programnya harus disesuaikan,” ujarnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah Kara menyebutkan, kelebihan UIN Alauddin adalah memiliki bekal ilmu agama yang telah diperoleh dibangku perkuliahan selama ini.

“mahasiswa UIN punya kapasitas dan integritas yang insya Allah bisa dipertanggung jawabkan sesuai buku saku,” tuturnya.

Penulis : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*