Redaktur Fotografi Washilah Juara III Lomba Foto BKKBN

Redaktur Fotografi Washilah Faisal Mustafa (Kiri), berhasil meraih juara III lomba foto yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Negara (BKKBN) Sulawesi Selatan.

Washilah – Redaktur Fotografi Washilah Faisal Mustafa, berhasil meraih juara III lomba foto yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Negara (BKKBN) Sulawesi Selatan, kategori mahasiswa. Rabu (06/12/2017).

Mahasiswa UIN Alauddin Jurusan Jurnalistik, sekaligus Redaktur Fotografi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) ini menerima hadiah di Kantor BKKBN, Jln. AP Pettarani, Makassar.

Ical, sapaan akrabnya, mengaku menyetor tiga foto untuk dikompetisikan. Akhirnya karyanya tersebut berhasil menjadi juara tiga dengan judul “Lorong KB”.

Foto tersebut ia cepret di salah satu Kampung Keluarga Berencana (KB) yang terletak di Jln. Nuri Baru RW 04 Kelurahan Bontorannu, Kecematan Mariso, Kota Makassar.

“Saya memotretnya di sekitar Jl Nuri Baru, cukup mudah mendapatkan Kampung KB di kota Makassar,” ujar Ical.

Prestasi yang diraih Ical bukan yang pertama kalinya di tahun 2017, dia juga menjadi juara dua lomba foto yang diselenggarakan pemerintah Kota Makassar dengan tema “Fakta bicara bukan omong kosong” untuk kategori umum.

Selain itu, pada tahun 2016, Ical juga menjuarai lomba foto yang diselemggarakan Danny Pomanto dan Syamsul Rizal. Tahun 2014, Ical mencatatkan namanya pada Tonasa Award dengan menyabet juara II kategori karya foto umum. Bagi Ical, foto yang bagus ialah foto dengan momen yang jarang di dapatkan orang lain.

Penulis: Muhammad Junaedi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*