Nashih Ulwan Jadi Komandan Baru UKM Menwa

Penyerahan hasil Rapat Komandan Satuan (Rakomsat) oleh Andi Sadiah (Kanan) selaku Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Demisioner kepada Nashih Ulwan Ya'kub (Kiri) sebagai Komandan Menwa terpilih periode 2018 di Tanjung Bayang. Sabtu (23/12/2017).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 703 UIN Alauddin Makassar, telah melaksanakan Rapat Komandan Satuan (Rakomsat) untuk pembahasan internal kelembagaan dan pemilihan Komandan baru periode 2018. Nashih Ulwan Ya’kub terpilih jadi Komandan Baru pada Rakomsat, yang diselenggarakan di Tanjung Bayang ini. Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu-Senin (23-25/12/2017) dengan mengangkat tema “Perbedaan Bukanlah Awal dari Sebuah Perpecahan, Melainkan Awal dari Persatuan”.

Berdasarkan perhitungan suara, Ada empat calon yang dipilih oleh anggota Menwa untuk melanjutkan estafet kepengurusan, diantaranya, Andi Nurhafidzah Said dari Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang mendapatkan tujuh suara, Haerunnisa dari Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dengan perolehan lima suara.

Kemudian Nashih Ulwan Ya’kub dari Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan perolehan 12 suara dan Tahwin Alamsyah Jurusan Peradilan Agama FSH dengan 11 suara.

Nashih Ulwan yang memperoleh suara terbanyak, menjadi Komandan Baru UKM Menwa periode 2018. Mahasiswa semester lima ini, menyatakan siap mengemban amanah dan akan memberi yang terbaik untuk Menwa.

“Saya akan berusaha dengan sekuat tenaga dibarengi dengan keteguhan hati yang ikhlas untuk membawa Menwa lebih baik dan lebih berkembang sebagai organisasi garda terdepan,” tuturnya.

Naswan, sapaan akrab Nashih Ulwan, melanjutkan, tanpa bantuan dari anggota Menwa, maka harapan itu tidak akan tercapai.

Penulis: Sahi Al-Qadri
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*