Mapalasta UIN Bersihkan Jalur Pendakian Lompobattang-Bawakaraeng

Anggota Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) UIN Alauddin Makassar yang mengikuti Lintas Akbar dan Bersih Jalur yang ke VI jalur pendakian Gunung Lompobattang-Bawakaraeng berdoa sebelum berangkat. Jumat (01/12/2017) lalu.

Washilah – Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Lintas Akbar dan Bersih Jalur yang ke VI. Kali ini mereka membersihkan jalur pendakian Gunung Lompobattang-Bawakaraeng selama tiga hari.Jumat-Selasa (01-05/12/ 2017).

Lintas Akbar dan Jalur Bersih yang digelar Mapalasta, merupakan pembersihan jalur pendakian dari pos satu Gunung Lompobattang hingga pos satu Gunung Bawakaraeng dan menjadi kegiatan wajib dalam setiap kepengurusan Mapalasta.

Ketua Umum Mapalasta, Firmansyah mengatakan kegiatan ini, anggota akan diajar memelihara dan merawat alam.

“Di kegiatan ini, setiap anggota diajarkan bisa memelihara dan merawat alam, bukan hanya bisa menikmati alam sebagaimana yang dilakukan oleh para pendaki lain yang tidak memiliki besik kepecinta-alaman,” ungkap Firmansyah.

Ia juga berpesan kepada para pendaki yang berkunjung ke Gunung Lompobattang dan Bawakaraeng, untuk sadar akan kelestarian alam.

Penulis: Muhammad Junaedi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*