Mahasiswa PMH Meninggal Dunia

Fatmawati semasa hidupnya | Dok. Pribadi

Washilah – Seorang Mahasiswa Perbandingan Mashab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Islam Faisal. Jumat (08/12/2017) .

Fatmawati (18 tahun) mahasiswa Jurusan PMH semester VII ini, meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WITA. Almarhuma yang menderita penyakit Maag kronis, rencananya dikebumikan di kampung halamannya, Polewali Mandar usai shalat Jumat sekitar pukul 01.30 WITA.

Salah seorang teman kelas sekaligus kerabat dekat Almarhuma, Asmita meceritakan keadaan terakhir Pamma, sapaan akrab Fatwamati semasa hidupnya.

“Keadaan terakhir sudah sangat memprihatinkan sangat kurus, terus badannya tidak bisa digerakkan, bicaranya sudah tidak jelas dan sesak nafas, di bantu pernafasan,” kenang Asmita saat diwawancarai Reporter Washilah.

Asmita melanjutkan, dirinya tidak menyangka setelah mendengar kabar kepergian temannya yang ia dikenal ramah dan murah senyum itu.

“Pertama ditelepon sama adek Almarhuma. Kaget dan tidak percaya kalau Almarhuma sudah tiada, karna kemarin hari Kamis, kami satu kelas PMH B menjenguk ke Rumah Sakit Faisal,” ujar Asmita Jumat (08/12/2017) kemarin.

Sementara itu, teman seposko Almarhuma sewaktu PPL, Taufik merasa kehilangan dengan sosok teman yang dianggapnya baik dan tidak pernah marah itu.

Penulis: Muhammad Irwan (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*