Mahasiswa Antusias Baca di Lapak Buku yang Diadakan ReadPublik Bekerjasama Risalnur

Sejumlah buku yang disediakan oleh komunitas ReadPublik dan Risalahnur untuk di baca secara gratis di pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar. Kamis (07/12/17).

Washilah – Komunitas ReadPublik yang bekerjasama Risalahnur gelar lapak baca di pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) disambut antusias oleh mahasiswa. Kamis(07/12/17).

Bendara umum Dewan Mahasiswa (Dema) FTK Uswatun Hasanah, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menarik mahasiswa untuk banyak membaca.

“Sangat bagus dan saya acungi jempol, Sebab dengan berbagai macam buku disini teman-teman akan tertarik untuk membaca,” ujarnya.

Sama halnya dengan pengunjung Rahmawati menyampaikan, bahwa dengan hadirnya lapak ini wawasan mahasiswa akan bertambah.

“Mahasiswa akan memperluas wawasannya dengan memperbanyak membaca buku,” terangnya.

Kordinator Risalahnur Makassar Fahrul mengatakan, kegiatan ini dapat merangsang mahasiswa semangat membaca.Menurutnya, mahasiswa yang malas membaca sama seperti petani yang tidak menanam.

Sementara itu pendiri ReadPublik Andi Alfian berharap, dengan adanya lapak ini mahasiswa dapat banyak membaca seperti mahasiswa yang ada di kampus Jawa.

“Semoga mahasiswa UIN bisa seperti di kampus lainnya. Di jawa itu mahasiswa malu kalau tidak bawa buku,disini Malu kalau bawa buku,” katanya.

Penulis : Nensir (magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*