Lapor ke WR III Persoalan Pemilma, Ini Tiga Tuntutan Mahasiswa FEBI

Audiensi yang di lakukan oleh Wakil Rektor (WR) III, pimipinan fakultas dan Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) serta perwakilan mahasiswa di lantai I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Kamis (14/12/2017).

Washilah – Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin berakhir dengan laporan ke Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan Prof St Aisyah Kara MA Phd. Kamis (14/12/2017)

Prof Aisyah mengatakan, sekitar 20 orang mahasiswa yang mendatangi ruangannya di Gedung Rektorat lantai III untuk menyampaikan tuntutan.

“Sekitar 20 orang datang ke saya dan menuntut untuk di fasilitasi tentang tiga hal masalah pemilma di fakultasnya,” tuturnya.

Namun, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEBI Dr Syahruddin MSi menyayangkan sikap mahasiswa yang melakukan protes pada saat setelah pemilma.

“Kenapa kalian baru lakukan protes pada saat pengumuman pemilihan kenapa bukan pada awal pembentukan LPP,” ujarnya dengan sedikit emosi saat audiensi bersama mahasiswa.

Selain itu, Surahmat Tiro selaku peserta audiensi menuturkan, mereka melakukan tuntutan pada saat setelah pemilma karena bercermin pada kasus-kasus lalu yang terjadi di FEBI. Menurutnya, akan merugikan mahasiswa dan berdampak dengan dibekukakan LPP dan lembaga intra.

“Kami melapor setelah pemilma karena ditakutkan akan dibekukannya LPP yang berdampak pada penunjukkan langsung oleh pimpinan,” katanya sambil menggebu-gebu.

Adapun tiga tuntutan perwakilan mahasiswa FEBI tersebut yakni:
1. Pemilihan Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) yang tidak prosedural
2. Ada intimidasi dosen dalam pemilihan
3. Tidak terlibanya semua mahasiswa dalam perhitungan suara

Penulis : Andi Rini (magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*