Lagi, Plafon Ruang Kuliah FDK Roboh

Terlihat plafon roboh yang berada di Ruang 406 lantai IV Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Jumat (22/12/2017).

Washilah –  Plafon ruang kuliah yang berada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, kembali roboh, kali ini ruang 406 yang berada di lantai IV FDK. Jumat (22/12/2017).

Kerusakan plafon ruang kuliah kembali terjadi di FDK, setelah sebelumnya ruang 409 roboh pada Rabu (20/12/2017) lalu. Beruntung tak ada korban saat kejadian, karena diduga plafon roboh pada malam hari.

Dekan FDK Dr Rasyid Masri mengatakan, penyebab robohnya plafon tersebut karena cuaca buruk dan kualitas bangunan yang kurang baik.

“Disamping kualitas bangunan yang kurang bagus, kemudian mungkin pengaruh cuaca,
itu sudah pasti karena ini kan baru 10 tahun dibangun, paling ideal 20 tahun keatas baru rusak,” ujarnya.

Dari pantauan Reporter Washilah, plafon yang roboh di ruang 409 sudah dibersihkan, namun ruang 406 hingga sore tadi, material plafon yang rusak belum juga dibersihkan oleh pihak fakultas.

Rasyid mengaku perbaikan tidak dilalukan, karena belum ada anggaran. “Karena akhir tahun, tutup buku istilahnya, sehingga kalau bukan sebentar sore atau mungkin pas libur, baru di bersihkan tapi tidak untuk diperbaiki ulang,” pungkasnya.

Salah satu mahasiswa FDK Syaoki Maizal menyarankan, agar pimpinan Universitas, khususnya FDK lebih peka terhadap fasilitas yang ada dan melakukan penanggulan denga cepat.

Penulis: Emiliana (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*