Ketua AJI Makassar Jadi Pemateri Bincang Jurnalistik

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar Qodriansyah Agam Sofyan saat memaparkan materi dalam Bincang Jurnalistik di Lecture Theatet (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikas (FDK UIN Alauddini. Senin (04/12/17)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menghadirkan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar Qodriansyah Agam Sofyan. Agam ditunjuk sebagai pemateri dalam acara Bincang Jurnalistik yang bertajuk “Literasi Media ditengah Guncangan Fenomena Hoax” dalam rangka Pekan Raya Jurnalistik . Senin (04/12/17)

Acara yang berlangsung di Lecture Theatre (LT) FDK tersebut tak hanya dihadiri oleh mahasiswa jurusan Jurnalistik saja. Turut hadir pula mahasiswa dari jurusan Ilmu Politik, Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK), dan beberapa jurusan lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan Untuk mengedukasi dan menambah wawasan kejurnalistikan. Diperuntukkan bagi mahasiswa jurnalistik secara umum dan anggota baru atau angkatan 2017 secara khusus.

Agam memaparkan sebagai generasi penerus, mahasiswa jangan pernah diam dalam menghadapi hoax.”Jangan pernah diam, terutama dalam menghadapi hoax apalagi menjadi korban hoax,” ujarnya.

Tak hanya Bincang Jurnalistik yang disajikan. Ada pemutaran film pendek hasil karya mahasiswa Jurnalistik angkatan 2014 jadi pembuka kegiatan tersebut.

Penulis : Devi Fitriani (magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*