IPPS Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Tingkat SMA

Suasana ruang kelas SMA Negeri 1 Gowa, saat mendengarkan pemateri menjelaskan tentang bahaya menggunakan narkoba. Sabtu (16/12/2017).

Washilah – Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah. Salah satu sekolah yang dipilih jadi tempat sosialisasi di SMA Negri 1 Gowa. Sabtu (16/12/2017).

Kegiatan ini mengangkat tema “Bahaya narkoba di era kids zaman now“. Masa SMA termasuk masa peralihan yang sangat rentan dengan segala bentuk pergaulan, baik itu pergaulan positif apalagi pergaulan negatif.

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), Rosnifai SKM SKes dan pihak Polres Gowa yang menjadi pembicara. jumlah peserta yang ikut sebanyak 20 peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus tiap organisasi yang ada di sekolah.

Ketua Umum IPPS Arfiandis Anas mengatakan, jika kegiatan ini sangat perlu diikuti untuk siswa SMA karena sekarang ini pergaulan dikalangan siswa SMA sangat bebas.

“Saya berharap agar wawasan mereka terbuka tentang bahayanya pergaulan bebas narkotika dan zat adiktif lainnya.” tutupnya.

Penulis : Rahmania (magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*