HMPD Promosikan Prodi Melalui AMC

Pertunjukan salah satu tim peserta lomba Akustik dari Fakultas Kesehatan Universitas Hasanuddin. Tim tersebut menyanyikan lagu daerah berjudul Alosi Ripolo Dua. Bertempat Di Aula Kampus I UIN Alauddin Makassar. Minggu (03/12/2017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter (HMPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), memperkenalkan prodinya melalui acara Alauddin Medical Competition (AMC). Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus I UIN Alauddin Makassar dan Goro Arena. Minggu (03/12/2017).

Bertajuk “Membangun Pilar Ukhuwah Berlandaskan Sportifitas” Ketua HMPD Muh Yusuf Izzati menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan Kedokteran UIN Alauddin Makassar kepada masyarakat umum.

“AMC ini merupakan Program Kerja yang bertujuan memperkenalkan Prodi Kedokteran UIN Alauddin Makassar kepada masyarakat dan kampus lain yang ada di Makassar,” jelasnya.

Kompetisi ini juga diikuti oleh peserta dari beberapa kampus dan di Makassar seperti FK Bosowa, FKG UMI, FK Unismuh, FK Unhas, STIKES Nani, Universitas Patria Artha, STIKES Panakkukang, Analisis Kesehatan Muhammadiyah Makassar serta FKM Muhammadiyah Makassar.
Ia juga memaparkan, ada empat cabang yang diperlombakan dalam kegiatan ini.

“Kemudian untuk cabang yang diperlombakan dalam AMC ini ada empat yaitu Futsal, Akuistik, Baca dan Cipta Puisi, serta lomba Poster Kesehatan,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba Poster Kesehatan, Zalzah Muzafirah mengungkapkan, setelah mengikuti kompetisi ini dirinya mendapat pengalaman baru dan berharga yang dapat membuat fikirannya lebih terbuka.

“Yang paling penting adalah pengalaman, karena ia adalah guru yang terbaik. setelah mengikuti lomba ini, fikiran saya jadi lebih terbuka dan lebih tertantang untuk memberi peran sesuai dengan bidang keilmuan yang saya tekuni sekarang,” tutur mahasiswa jurusan Farmasi tersebut.

Penulis : Ramalia (magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*