HMJ Jurnalistik Motivasi Mahasiswa FDK Melalui Simulasi Siaran TV

Proses pengambilan gambar simulasi siaran yang akan di tayangkan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Jumat (15/12/2017)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik melakukan kegiatan simulasi siaran dengan menayangkan beberapa program TV di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Hal ini sebagai bentuk motivasi agar mahasiswa FDK lebih aktif lagi menggunakan Lab TV. Jumat (15/12/2017).

Akan ada beberapa program yang ditayangkan, diantaranya syiar pagi, jurnal siang, petualangan hijaber, dan lain-lain. Program ini nantinya ditayangkan dengan menggunakan master control yang ada di Lab TV FDK, selanjutnya ditayangkan melalui jaringan LAN yang ada di FDK. Kemudian akan dimasukkan pula di youtube.

Kru yang ikut berpartisipasi sebanyak 20 orang dengan job desk masing-masing. Namun salah satu kameramen Azhari Noviantopara mengungkapkan, bahwa kru terkendala karena kurangnya peralatan yang memadai dalam proses pembuatan simulasi tersebut.

Azhari Novianto yang akrab disapa Tullah berharap, jika setelah terlaksananya simulasi siaran, mahasiswa FDK lebih aktif menggunakan Lab TV.

“Saya berharap teman teman di fakultas lebih aktif lagi menggunakan Lab TV, handal dalam memproduksi program-program TV, dan tentunya menguasai bagaimana standar broadcast TV pada umumnya,” tutupnya.

Penulis : Rahmania (magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*