Hadirkan Alumni, UKM LIMA Washilah Gelar Pengajian Jurnalistik

Foto bersama Pengurus dan Anggota UKM LIMA Washilah dengan Hadi Daeng Mappuna psetelah acara pengajian jurnalistik di kantor Prudential, Kompleks Pasar Segar. Jalan Pengayoman Makassar. Rabu (20/12/2017)

Washilah – Pengajian jurnalistik perdana yang diselenggarakan Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar menghadirkan alumni sebagai pemateri.

Hadi Daeng Mapuna, angkatan ke III UKM LIMA Washilah membawakan materi yang bertajuk “Menebar Ide Menembus Media” di Kantor Prudential Kompleks Pasar Segar, jalan Pengayoman Makassar. Rabu (20/12/2017)

Hadi Daeng Mapuna mengatakan, bahwa menulis adalah keterampilan memainkan kata.

“Menulis adalah sebuah keterampilan memainkan kata, dimana ada pergulatan pemikiran, olehnya jadi seorang penulis itu hebat,” pungkas dosen Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini.

Lanjutnya, ada tujuh hal penting yang harus diperhatikan jika ingin tulisan tembus ke media, salah satunya yaitu kenali karakter koran tersebut yang menjadi dasar dalam menulis artikel.

“Mengenali karakter koran adalah salah satu dari tujuh hal penting menembus media, caranya membaca korannya sehingga kita akan mengenali apa-apa didalamnya seperti karakter tulisan, tulisan yang harus rapi, hingga tulisan nama rubrik,” jelasnya.

Penulis: Andi Normalasari (Magang)
Editor: Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*