Gazebo FDK UIN Alauddin Ambruk, 7 Orang Terluka

Mahasiswa bergotong-royong merapikan runtuhan Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin yang telah rata dengan tanah di UIN Alauddin Makassar. Senin (11/12/2017)

Washilah – Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar yang berada di samping tugu bermartabat, tepatnya samping kiri Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ambruk dan mengakibatkan 7 orang terluka. Senin (11/12/2017)

Korban pada kejadian tersebut terdiri dari 7 orang, enam diantaranya luka ringan yang saat ini sedang berada di Poliklinik UIN Alauddin Makassar sementara satu orang luka parah dirujuk ke Rumah Sakit Faisal Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif. Selain itu, 3 motor juga ikut rusak akibat ambruknya gazebo tersebut.

Dari ketujuh korban tersebut, empat diantaranya mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester tiga Salmah, Mustainah Kadir, Mukrimah, Andi Nurul Suci Aulia, dua orang mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) semester tiga yaitu Fitrah, dan satu orang berinisial HM, serta satu pemuda bernama Fiqhi Alif Fadlan.

Salah satu korban Fitra mengatakan, bahwa ia duduk bersama tujuh orang di bawah gazebo tersebut.

“Ada tujuh orang yang duduk, enam mahasiswi dan satu orang pemuda,” ujar Fitra saat diwawancarai di Poliklinik UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa KPI, Mukrimah mengatakan bahwa ambruknya gazebo tersebut terjadi belum lama setelah duduk di gazebo tersebut

“Belum sampai lima menit saya dan teman-teman duduk di gazebo, hanya terdengar bunyi kayu yang begitu singkat, tiba-tiba roboh,” terang mukrimah.

Sementar Mustainah menuturkan, bahwa awalnya ia mendengar suara kayu retak. Sayangnya ia belum sempat lari saat gazebo ambruk.

Penulis : Nur Fitri Rauf dan Devi Fitriani (magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*