Delapan Calon Ketua HMJ FUFP Siap Bertarung di Pemilma 2017

Ilustrasi | Int.

Washilah- Delapan orang mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar bakal bertarung pada Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) 2018 sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang akan di selenggarakan pada Kamis (14/12/2017) mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) FUFP Andi Alif Al Ashar. “Yang telah mendaftar ke Lembaga Penyelenggara Pemilma Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) sampai saat ini delapan calon,” ungkapnya.

Kedelapan calon tersebut masing-masing dari empat jurusan; Jurusan Perbandingan Agama dua calon Muhammad Arif Rahman dan
Firdaus, tiga calon dari Ilmu Politik Aldisyah, Muhammad Haeril dan Akbar M., dua calon dari Jurusan Aqidah Filsafat Muhammad Safar dan Muh Yasin Ceh Nur dan satu calon aklamasi dari Jurusan Tafsir Hadist atas nama Muhammad Tamrin HT.

Alif menambahkan, hari ini delapan calon akan mengikuti debat yang dimulai pada pukul 13.00 WITA di Lecture Theatre (LT) FUFP. Sementara salah seorang calon Ketua HMJ Aqidah Filsafat, Muhammad Safar mengatakan bahwa dirinya mencalonkan menjadi ketua hanya sebagai simbol solidaritas.

“Persoalan ketua hanya formalitas dan saya hadir sebagai simbol dari solidaritas kawan-kawan yang lain. Intinya memimpin itu bukan hanya bagaimana kita menjanjikan, tapi bagaimana kita kolektif dalam implementasinya,” ucap Muhammad Safar.

Safar melanjutkan, tidak ada persiapan khusus mengahadapi debat hari ini, dia hanya ingin menjelaskan visi dan misi sebagai formalitas dalam momentum yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyelenggara Pemilma.

Penulis: Muhammad Fahrul Iras (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*